Friday, October 31, 2008

Arti Tujuan Dalam Hidup

Hidup harus mempunyai tujuan, kita pasti sudah sering mendengar kalimat itu. Kalimat tersebut memang benar, setiap manusia harus mempunyai tujuan dalam hidup bahkan setiap hal yang dilakukannya harus memiliki tujuan. Kenapa hal itu merupakan sesuatu yang penting sebab jika seseorang tidak mempunyai tujuan dalam hidup maka dia tidak akan pernah tahu bagaimana sebuah kesuksesan karena kesuksesan merupakan keberhasilan seseorang dalam mencapai tujuannya.
Seseorang yang tidak mengetahui tujuannya tidak akan pernah melakukan suatu usaha dalam hidup. Hal ini kusadari ketika dosenku dulu pernah menyuruh kami melemparkan tutup bolpoint kami ke depan. Dengan hati yang bertanya-tanya kami melemparkan tutup bolpoint kami kedepan secara serentak. Semuanya melempar kedepan tanpa arah yang jelas. Kemudia dosenku menggambar sebuah titik di papan tulis kemudian menyuruh kami melempar lagi tutup bolpoint tersebut ke titik yang di buatnya di papan tulis. Walaupun tidak semua pas mengenai titik yang digambarkan oleh dosen tersebut tetapi semuanya berusaha agar tutup bolpointnya mengenai sasaran yang telah ditentukan.
Dari hal di atas akhirnya kami menyadari bahwa ketika kami di beri tujuan arah lemparan tersebut maka kami berusaha melakukan lemparan yang tepat berbeda dengan lemparan pertama kami yang tidak mempunyai tujuan. Dari sini jelas terlihat ketika seseorang mempunyai suatu tujuan maka dia akan berusaha mencapai tujuan tersebut.

1 comment:

Soezack said...

pertamax...
yaph tepat sekali postingannya..hidup mmg harus punya tujuan..