Friday, October 31, 2008

Heroes, Pahlawan Atau Penjahat

Bagi penggemar serial tv amerika pasti tahu serial Heroes yang mengisahkan tentang orang-orang yan memiliki kemapuan khusus. Di Indonesia session 1 serial ini pernah ditayangkan di trans tv dan sekarang tayang ulang d trans7. Di Amerika sendiri serial ini sedang tayang yang sekarang sudah memasuki session 3. Serial ini merupakan serial terlaris di Amerika karena ceritanya yang menarik dan membuat penonton semakin penasaran.
Pada session 3 yang bertajuk "Villains" ini cerita semakin membuat penonton penasaran. Pada awal-awal episode penonton menjadi bingung siapa sebenarnya pahlawan dan siapa sebenarnya penjahat dalam cerita ini. Tokoh-tokoh yang pada session sebelumya menjadi penjahat sepertinya berubah menjadi pahlawan dan tokoh yang merupakan pahlawan pada session sebelumnya terlihat berubah menjadi penjahat. Semuanya menjadi tidak jelas siapa sebenarnya pahlawan dan siapa sebenarnya penjahat. 
Akan tetapi hal ini yang mebuat jadi menarik karena dalam cerita ini memberi makna bahwa kita bahwa seseorang yang sebelumnya seorang penjahat bisa menjadi seorang pahlawan dan sebaliknya seseorang yang dianggap pahlawan sebelumnya dapat menjadi seorang penjahat. Ini memberi tahu kita bahwa kita tidak dapat menilai seseorang dari masa lalu dan penampilannya saja. Dan yang perlu diingat adalah menjadi pahlawan atau menjadi penjahat bukan merupakan takdir tetapi merupakan pilihan yang harus kita tentukan.

No comments: